Visi dan Misi

VISI:
Terwujudnya Masyarakat dan Bangsa Indonesia Sejahtera, Maju, Berprestasi dan Bersih Dari Narkoba

MISI:

  1. Menjalin kemitraan dengan Pemerintah bersinergi dengan OKMP lainnya melaksanakan berbagai upaya di bidang pencegahan (De-mand Reduction) sebagai bagian tidak terpisahkan dari upaya P4GN.
  2. Membina seluruh aspek sumber daya organisasi dengan membangun dan membina 3 (tiga) komunitas strategis yaitu: komunitas warga berprestasi tanpa madat atau Warga Utama (Warga Tama), komuni-tas insan bekerja dan berkarya stop narkoba (Warga Karya) dan komunitas warga anti narkoba/Anti Madat (Warga Anti Madat).
  3. Mengkoordinasikan kegiatan organisasi social kemasyarakatan dalam menanggulangi masalah penyalah gunaan narkoba dan menjembat-ani kegiatan dengan pemerintah / instansi terkait serta menjalin-kemitraan baik di tingkat lokal, nasional, regional maupun inter-nasional.
  4. Mengadvokasi, menyebarluaskan kebijakan dan pola operasionalserta memberikan masukan di bidang penanggulangan penyalah gunaan narkoba kepada para pengambil kebijakan publik.
    Melaksanakan berbagai upaya pencegahan penyalah gunaan narkoba berbasis masyarakat. Serta mendorong upaya pencegahan bagi yang su-dah sembuh dari rehabilitasi agar dapat berkarya dan Tidak Kambuh / No Relaps.

 

TUGAS POKOK “BERSAMA”

Mendukung dan berpartisipasi aktif melaksanakan kegiatan Pemerintah dalam upaya penanggulangan penyalahgunaan NARKOBA:

  1. Mengkoordinasikan program dan kegiatan OKMP lainnya dalam menanggulangi penyalahgunaan NARKOBA.
  2. Menjembatani kepentingan operasional antar OKMP dengan Pemerintah dan sebaliknya.
  3. Menjalin hubungan kerjasama maupun koordinasi dalam penanggulangan penyalahgunaan NARKOBA dengan lembaga sosial tingkat nasional, regional dan internasional.
  4. Membina dan mengkoordinasikan komunitas dari semua OKMP agar lebih berdaya guna dan berhasil guna menuju visi dan misi BERSAMA.
  5. Memberi masukan kepada Pemerintah di bidang penanggulangan masalah NARKOBA.