Program

PROGRAM KEGIATAN

  • Penerangan dan penyuluhan tentang kesehatan jiwa, ancaman dan bahaya NARKOBA kepada masyarakat umum, orang tua adan generasi muda melalui ceramah, seminar dan simposium agar secara bertahap terbentuk komunitas yang bersikap anti NARKOBA dan ANTI MADAT (Warga Adat)
  • Mengkoordinasikan program after care, pelayanan konsultasi psikologi sebagai kegiatan pembinaan lanjutan bagi mantan pecandu beserta keluarganya agar mampu bekerja dan berkarya di tengah masyarakat dan membina mereka dalam suatu komunitas warga berkarya (Warga Karya)
  • Mengkoordinasikan program membangun dan membina komunitas generasi bangsa yang berkualitas, berprestasi tinggi bebas NARKOBA, yaitu Warga Negara Utama (Warga Tama)
  • Mengkoordinasikan penataran dan pelatihan generasi muda yang berkualifikasi sebagai LASKAR Gerakan Nasional Perang Melawan NARKOBA dengan target program strategis terbentuk dan beroperasinya Sejuta Laskar Gernas PMN dalam waktu 10 tahun. Anggota Laskar Gernas PMN adalah relawan Warga Tama yang berkualifikasi mampu membina lingkungan (lingkungan pemukiman, lingkungan kerja, lingkungan pendidikan, lingkungan umum) dengan berbagai upaya preventif dan preemtif sampai dengan terbangunnya tekad dan niat anti NARKOBA di komunitas dalam lingkungan itu.


KARYA NYATA DALAM AKSI BERSAMA :

1. Kunjungan Kerja ke IFNGO di Kuala Lumpur, 2017.

2. Penyuluhan Nasional 8Juli 2017. Di Wisma Bayangkari hadir 600 oleh penyuluh Nasional Brgjen (Purn) Dr Victor Pujiadi.

3. Diskusi Nasional 19 Juli 2017. Di Auditorium PTIK dihadiri 700 pesertanarasumber: Jendral (Purn) Try Sutrisno, Ketua umum PEPABRI Jendral (Purn) Agum Gumelar, Ketua Umum Kowani DR Ir Giwo Rubianto


4. Charity Golf, 08 April 2018 Lapangan Golf Rancamaya di Hadiri 120 Peserta


5. Seminar Nasional 11 – 12 Okt2017.Tema Gerakan Nasional Perang Melawan Narkoba / Gernas PMN melalui pembinaan sejuta laskar.


6. BERSAMA merupakan 1 dari 7 negara pendiri IFNGO (International Federation of Non-Government Organizations for the Prevention of Drug and Substance Abuse). Secara resmi berdiri tahun 1981 melalui Deklarasi Kuala Lumpur. Kantor Pusat IFNGO berkedudukan di Kuala Lumpur, Malaysia. IFNGO menyelenggarakan konferensi tingkat dunia sekali tiap dua tahun. BERSAMA menjadi tuan rumah penyelenggaraan Konferensi IFNGO yang pertama (1979), yang ke-6 (1984) dan ke-16 (1996). Semua penyelenggaraan konferensi tersebutmendapat dukungan penuh dari Presiden Republik Indonesia.


7. Tahun 1996 Indonesia mendapatkan penghargaan dari Dr. K.C. Lam (President of IFNGO) dan Dr. Dato’ Haji Mustapha Ma (Honorary Secretary) atas suksesnya penyelenggaraan Konferensi IFNGO di Istana Negara.


8. Tahun 2007, OFAP (Organization of the Families of Asia and the Pacific), Macau sukses menjadi tuan rumah dan penyelenggara konferensi ke-22. Tanggal 28 Juni sampai dengan 1 Juli 2009 giliran Brunei Darussalam menjadi tuan rumah Konferensi ke-23, BASMIDA bertindak sebagai tuan rumah. Konferensi ke-24 dilaksanakan pada 8-10 November 2011 di Kuala Lumpur. Bertindak selaku tuan rumah adalah ANCD (Australian National Council on Drugs) bekerjasama dengan PEMADAM (Persatuan Mencegah Dadah Malaysia).


9. Tanggal 06-08 November 2017 merupakan penyelenggaraan Konferensi Dunia IFNGO ke-27 di Macau, China S.A.R.